Tulisan 100 Kata


Ini adalah catatan dan celoteh anak-anakku.
Ada haru, bangga, lucu dan doa yang teruntai untuk mereka. Berawal dari keprihatinanku melihat anak-anak yang enggan membaca dan menulis, aku mulai memaksa mereka untuk menulis hal-hal manis yang mungkin mereka ingat. Semoga niatku bermanfaat...semoga

Gambar dan Karyaku
Oleh Khairunnisa Alyaa

Aku suka menggambar, hobiku menggambar. aku juga suka membuat kerajinan tangan. Dikamarku banyak gambar yang ku pajang, seperti kaligrafi, gambar pemandangan, poster dan juga kalimat iklan yang kubuat. Tapi aku belum bisa membuat gambar manusia. Setiap aku menggambar manusia pasti jelek. Aku juga tak terampil membuat gambar hewan.

Aku suka membuat keterampilan. Aku membuat hiasan dinding, seperti bunga. Aku belajar memi buat bunga dari saudara perempuanku yang sudah kuliah. Dia ada tugas membuat bunga untuk dibawa ke kampus. Aku coba mempraktekkannya di rumah. Aku harus beli dulu bahan-bahannya di toko Royal. Bahannya ialah kain fanel warna hijau tua dan pink dan lem lilin.. Setelah jadi aku menempelkannya di dinding kamar.

Aku sering membuat  keterampilan dan menggambar pada waktu malam hari. Sesudah sholat maghrib aku menyiapkan buku pelajaran, kemudian aku akan mencari barang-barang bekas yang bisa aku gunakan untuk membuat kerajinan tangan, lalu aku membuatnya.


Aku dan Hobiku
Oleh Nikeisha Nur

Hobiku adalah menari. Menari membuatku senang dan bergembira. Aku selalu berlatih dab berlatih sampai aku hafal dan lancar dengan tarianku.

Awalnya aku tidak suka menari, tapi setelah aku sering menonton iklan dan film dengan tarian kemudian aku tertarik untuk menari. Menurutku menari itu menyenangkan.

Waktu itu di kelasku mengadakan pentas tari, pesertanya seluruh siswa di kelasku. Bermacam-macam tarian yang aku lihat. Ada tarian Kun Anta, tari kupu-kupu, Tarian Meraih Bintang dan masih banyak lagi. Aku sangat puas melihat tarian teman-temanku. Aku bersyukur karena kelompokku mendapat juara tiga. Aku dan kelompokku sangat senang karena latihan kami tidak sia-sia.

Aku semakin terampil menaari dan aku senang sekali. aku berjanji akan mengikuti lomba-lomba lainnya bersama teman-temanku.


Aku, Hobi dan Cita-Citaku
Oleh Rizqy Fattih Handzallah

Hobiku adalah menggambar, dulu aku tidak bisa menggambar, lalu aku berlatih dan terus berlatih sampai akhirnya aku bisa menggambar.

Saya juga punya cita-cita menjadi ulama. Aku belajar menghafal Qur'an dengan ayahku. Aku mau menghafal semua isi surat dalam Al Qur'an, supaya aku bisa mencapai cita-citaku menjadi ulama besar, supaya bisa membuat orang tuaku bangga.

Hobiku yang lain adalah bermain sepak bola. Bermain sepak bola sangat menyenangkan karena banyak temanku yang juga bermain sepak bola. Aku akan belajar teknik-tekniknya sampai aku bisa menguasai gerakan-gerakannya.

Ada lagi hobiku, yaitu bermain bulu tangkis. Untuk bermain bulu tangkis kita memerlukan raket dan kok. dalam permainan ini kita bisa bermain 1 lawan 1, atau 2 lawan 2, atau berganti-gantian. Aku suka bermain bulu tangkis.



Share:

No comments:

Post a Comment